Selasa, 19 Januari 2010

Cowok lebih milih HTS (Hubungan Tanpa Status)

Cowok : Kita sementara ini jalanin aja dulu ya, meskipun status kita bukan pacar tapi

gw tetep pengen punya hubungan sama loe, gw sayang ama loe.
Cewek : (setengah terpaksa) Ok, kalo emang maunya gitu... tapi sampe kapan.. gw butuh

kejelasan hubungan.

Cowok : Nanti deh, kalau udah tepat waktunya, mengalir aja..

Heemm..pernah ngalamin seperti diatas? HTS atau hubungan tanpa status bukan hal yang asing ‘en kayaknya udah familiar di jaman sekarang ini. Banyak cowok lebih memilih HTS dari pada hubungan serius. Entah dia udah punya hubungan dengan seseorang ataupun masih jomblo. Awalnya sih, lagi pedekate tapi ujung-ujngnya jadi HTS! Oh..no, HTS ama pedekate itu beda kale!!


HTS terjadi di kalangan anak muda sekarang ini adalah karena adanya penurunan nilai norma. Anak muda jaman sekarang nggak suka dengan ikatan, mereka ingin bebas, just for fun. HTS membuat hubungan itu jadi nggak jelas, nggak ada artinya lagi atau nggak ada nilainya.

Kenapa justru banyak para cowok lebih memilih HTS daripada hubungan yang jelas? Alasannya karena:

HTSMerasa nyaman

Bebas mau ngapain aja, mau tebar pesona sana-sini, tanpa ada yang melarang. Bagi yang punya pasangan mungkin merasa nyaman coz makin banyak perhatian, bagi yang jomblo sekedar mengisi kekosongan. Inilah yang terjadi pada generasi ini, menjadi generasi liar yang nggak mau ada ikatan apapun.

Hal seperti ini justru membuat kita para cowok nggak bisa menghargai perasaan orang lain. Kalau emang belom bisa berkomitmen dan masih ingin bebas ya jangan menjalani hubungan dunk. Sedangkan bagi yang jomblo jangan jadikan HTS hanya sekedar untuk mengisi kekosongan.

Awalnya sih enjoy-enjoy aja tapi lama-lama kita bisa jadi korban man! Coz bisa aja terjadi sebaliknya, justru kita sakit hati dibuatnya. Hukum tabur-tuai itu masih berlaku loh sampai hari ini, waspadalah..waspadalah...

HTSMilih HTS karena terlalu dekat

Awalnya sih Andi PDKT dengan Rina, akhirnya bersahabat dan makin lama-makin dekat. Andi dan Rina mulai timbul perasaan yang lebih dari sahabat. Tapi sayangnya Andi udah punya pacar, demikian juga Rina sudah punya cowok. Lalu tanpa disadari, mereka lama-lama menjalin HTS-an, alasanya sih gak mau kehilangan.

Guys, PDKT ama HTS itu beda. PDKT ada batasan dan punya tujuan yang jelas, sedangkan HTS cuman ingin menikmati kebersamaan ‘en perasaannya saat itu, tapi nggak ada tujuan yang jelas. But yang sering terjadi, kita terlalu cepat melanggar batasan itu, maksudnya kita berbuat seolah-olah udah menjalani hubungan dalam komitmen, padahal jelas-jelas belum ada komitmen apapun.

Gak salah sih kalo kita care ama cewek, tapi jangan berlebihan. Belum ada komitmen apa-apa tapi perhatiannya dah kayak orang pacaran. Bersikaplah sebagai seorang teman atau sahabat. Memang gak dipungkiri kalo PDKT tu beda dari sikap kalo cuman temenan biasa, jadi lebih pengen kenal, pengen lebih banyak ngobrol, dll.

Tapi nggak harus pake perhatian yang mesra sampe gimana getu kan...Guys, ingat! Segala sesuatu yang nggak jelas akan mengakibatkan keabnormalan. Artinya, segala sesuatu yang nggak jelas itu akan menyakitkan!

Belum siap dengan komitmen

Karena di dalam komitmen ada tanggung jawab, ada kedewasaan, ada ikatan, ada batasan, itu sebabnya cowok ini milih HTS. Daripada kebebasanya terusik dan menyebabkan dia menyakiti ceweknya makanya dia milih HTS. Cowok merasa lebih baik HTS, karena di dalam berkomitmen, nggak ada kebebasan. .

Kecenderungan anak muda khususnya pria akhir jaman adalah, membuat apa yang dia sukai menjadi kebenaran dan apa yang nggak disukai menjadi ketidakbenaran. Sebenarnya, itu hanya sebagai alasan yang dibuat untuk membenarkan dirinya. Kalo emang nggak bisa komitmen, ya.. jangan dilanjutkan dunk.

Pada dasarnya cowok emang egois

Sifat mendasar cowok adalah ingin memiliki lebih dari satu. Dan dia akan melakukan apapun untuk mendapatkannya. Itu sebabnya cowok selalu ingin diperhatikan dan dihargai. Nah, biar dia nggak kehilangan perhatian, maka dia milih HTS, karena dia bisa mendapatkan perhatian dari cewek manapun.

Guys, mengasihi itu keputusan. Apapun yang kita lakukan dengan mendua hati, hasilnya pasti nggak baik. Mencintai tapi mendua hati itu nggak baik, mengasihi tapi mendua hati itu juga nggak baik.

Ada luka masa lalu, pernah disakiti

Masa lalu yang menyakitkan membuat cowok jadi takut untuk serius. Sakit hati dan nggak bisa mengampuni membuat dia nggak bisa percaya dengan orang lain. Guys, jangan rusak dirimu hanya karena masa lalu yang menyakitkan. Karena kamu bukan hanya menyakiti orang lain, namun secara nggak langsung, kamu juga merusak dirimu sendiri.

Masa lalu kita gak bisa menentukan masa depan kita, kecuali kita mengijinkannya. Masa depan kita bergantung pada apa yang kita mulai saat ini. Tuhan gak pernah merencanakan untuk membuat kita menderita.

Boleh gak HTS? Jelas NGGAK BOLE! Karena itu hubungan yang NGGAK JELAS. Sesuatu yang nggak jelas akan membuat abnormal. Lalu apa itu dosa? Itu bukan dosa, tetapi masalah. Tapi lama-lama bisa menjadi dosa. Karena menjadi tukang bohong, menyakiti perasaan orang lain dan banyak kasus-kasus yang terjadi akhir-akhir ini akibat ketidakjelasan dalam suatu hubungan. Misalnya menjadi pembunuh, pembohong, pikiran nggak tenang de..el..el. So, lakukanlah hubungan yang jelas. (*/Nv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar